Home EVENT

Yuk, Nikmati Eksotisme Skyland Bolong Langi pada Event Camping Merdeka

Citra Wardhani
Panorama pada Skyland Bolong Langi yang menjadi lokasi pelaksanaan event Camping Merdeka dari 24-25 Agustus 2024. (Foto: Istimewa)
Panorama pada Skyland Bolong Langi yang menjadi lokasi pelaksanaan event Camping Merdeka dari 24-25 Agustus 2024. (Foto: Istimewa)

SELAYAR, Quarta.id- Masih dalam naunsa peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, sekelompok anak muda di Dusun Gojang, sekitar 15 km dari Kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar menggagas acara bertajuk Camping Merdeka.

Acara ini rencananya berlangsung dari 24-25 Agustus 2024. Skyland Bolong Langi, salah satu objek wisata baru di Desa Bontomarannu itu akan mmenjadi lokasi pelaksanaan kegiatan.

BACA JUGA: Tidak Hanya Bahari, Ini Sederet Spot Wisata Perbukitan di Kepulauan Selayar

Peserta berkesempatan menikmati panorama destinasi pada wilayah ketinggian itu, sembari menyaksikan suguhan beberapa penampil, mulai dari acara hiburan, sampai beberapa aktivitas bermuatan edukasi.

“Ada Live Music, dialog tentang lingkungan, Literasi Demokrasi dan senam serta games dengan berbagai hadiah menarik,” ucap Hasri Tsurayya sebagai salah satu penggagas acara.

BACA JUGA: Masjid Tua Lalang Bata: Jejak Sejarah Masuknya Islam di Kepulauan Selayar

Skyland Bolong Langi merupakan objek wisata yang menawarkan panorama alam perbukitan, suasana sejuk terutama di pagi hari, serta pemandangan berupa sunrise dan sunset dari beberapa titik dalam areal objek wisata ini.

Pada lokasi yang dapat ditempuh dengan lama perjalanan menggunakan roda dua atau roda empat selama kurang lebih 30 menit ini, terdapat pula beberapa objek kunjungan yang sejauh ini kerap menjadi pilihan para wisatawan.

BACA JUGA: Taka Bonerate Dive Camp, Ajak Anak Muda Lebih Dekat dan Peduli dengan Lingkungan

Sebut saja Kampung Tua Gantarang Lalang Bata dengan mesjid kuno yang melegenda, kemudian Puncak Tanadoang dengan beberapa fasilitas di dalamnya. Ada cafe, spot foto hingga baruga dan homestay.

“Kami mengajak siapapun untuk ikut bersama-sama menikmati keindahan Kepulauan Selayar di Skyland Bolong Langi, terutama anak muda penikmat aktivitas camping,” lanjut Hasri.

Adapun contact person kegiatan untuk informasi sekaligus konfirmasi keikutsertaan, adalah 082194199871

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp-Image-2024-01-11-at-07.35.08