Halo Warga Bontomatene! Program Bayar PBB-P2 Gratis Minyak Goreng, Hari Ini Hadir di Batangmata

Ahmad Riadi
Program Bayar PBB-P2 Gartsi Minyak Goreng akan hadir di Batangmata, Kecamatan Bontomatene hari ini. Kegiatan yang sama telah dilangsungka di Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar. (Foto: Istimewa)
Program Bayar PBB-P2 Gartsi Minyak Goreng akan hadir di Batangmata, Kecamatan Bontomatene hari ini. Kegiatan yang sama telah dilangsungka di Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar. (Foto: Istimewa)

SELAYAR, Quarta.id- Setelah hadir di Kecamatan Benteng, masing-masing di Lapangan Pemuda dan Patung Jeruk, program Bayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Gratis Minyak Goreng akan hadir di Kecamatan Bontomatene hari ini, Jumat (16/8/2024).

Kepastian itu disampaikan Abdul Wahidin selaku Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kepulauan Selayar kepada Quarta.id, Jum’at (16/8/2024) pagi.

“Kita siapkan ratusn minyak goreng, masyarakat diminta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” ucap Wahidin.

BACA JUGA: Semakin Dimudahkan dengan QRIS Dinamis, Pemkab Kepulauan Selayar Target Penerimaan PBB-P2 Tahun Ini hingga 90 Persen

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung di Lapangan Gelora Batangmata pada pukul 13.00 WITA setelah pelaksanaan shalat jum’at.

“Masyarakat tinggal membawa SPPT asli atau fotonya dan tentu fasilitas handphone yang sudah dilengkapi dengan alat pembayaran digital dengan saldo cukup,” lanjut Wahidin.

Untuk kemudahan membayar PBB-P2, sebelumnya Pemda Kepulauan Selayar telah meluncurkan tools pembayaran melalui fitur QRIS Dinamis.

BACA JUGA: Ini Panduan Lengkap Fasilitas Bayar PBB-P2 Kepulauan Selayar Menggunakan QRIS Dinamis

Hadirnya fasilitas pembayaran PBB-P2 dengan fitur QRIS Dinamis, diharapkan semakin memperkaya pilihan pembayaran PBB-P2 di Kepulauan Selayar.

Selain melalui desa dan kelurahan serta melalui Bank Sulselbar, QRIS Dinamis diharapkan menjadi fasilitas yang mendukung upaya meningkatkan realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor PBB-P2.

“Pada kegiatan yang sama di Benteng, telah terdistribusi ratusan minyak goreng. Kita berharap pada wilayah kecamatan lainnya, antusiasme masyarakat bisa lebih baik,” imbuh Abdul Wahidin.

Ikuti Kami :
Posted in

BERITA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp-Image-2024-01-11-at-07.35.08